Cara Mencari Sahabat Sejati Berdasarkan Ciri-cirinya

Diposting oleh chairil muhsin laskar senja
Rabu, 19 Januari 2011







Sahabat Sejati ? Bagaimana ya cara mencarinya?

Nah sering kali nih, kak Chaisin mendengar teman-teman kakak bertanya seperti itu. Dan kali ini mumpung lagi mood nih, langsung aja yeah Kak chaisin berikan ciri-ciri sahabat sejati.

1. Teman Segala Suasana
Meskipun banyak teman yang kamu jumpai di di dunia gaulmu, tapi tidak semuanya memiliki jiwa peka terhadap dirimu setia keadaan dan kondisi, mungkin ada teman yang enak di ajak bersenang-senang belum tentu ia mau ikut prihatin atas kondisi kita yang suatu waktu kena musibah, bila ia sahabat sejati, tentunya ia bukan hanya mengaku sahabat demi bukti otentik saja,namun sahabat sejati akan siap berada di samping kita ketika kita sedang membutuhkan dorongan, belaian, perhatian dan bahkan teman curhat yang baik buat kita.

2. Tulus dalam Pertemanan
Sahabat sejati akan selalu tulus dalam sebuah persahabatan,ia tidak akan menohok kita dari belakang, dalam arti pagar makan tanaman, jadi ketika kamu menemukan seorang sahabat yang hanya bermuka manis di depan kita, namun ternyata dibelakang kita ia selalu menjelek-jelekkan kita, waspadalah orang seperti ini tidak pantas dijadikan sahabat sejati.

3. Tidak Mementingkan Diri sendiri
Ketika kita membutuhkan bantuan baik itu berupa waktu, pinjaman uang maupun barang mungkin ataupun tenaga, maka seorang yang benar-benar bisa di anggap sahabat sejati ia pasti akan dengan senang hati memberikan bantuan meski hanya sekedar saja, namun bila ia tidak mau menolong kita dikala kita sedang membutuhkan bantuannya layakkah ia dijadkan sahabat sejati ? sepertinya meragukan sekali ..!!!!

4. Mampu Menjaga Rahasia
Sebagai remaja, pasti kamu pernah saling bercerita atau tukar perasaan kepada teman-temanmu maupun sahabatmu. Namun, hati-hati lho, kalau kamu bercerita kepada sembarang orang bisa-bisa curhatanmu menjadi bahan gosip yang paling asyik dan menarik, hebohnya lagi menjadi hot news bagi biang gosip. Nah, kalau ada indikasi semacam itu, bisa dikatakan itu bukan ciri-ciri sahabat sejati. Lain halnya bila iabisa menjadi pendengar yang baik sekaligus siap menjaga kepercayaanmu. Itu baru namanya sahabat sejati.

5. Say No To Drugs
Bagaimana jika suatu hari kamu mendapati bahwa teman kamu ternyata adalah pengguna narkoba? Meskipun dia tidak pernah mencoba mengajakmu mengikuti jejaknya, tapi sebaiknya kamu tidak tinggal diam melihat situsai seperti ini. Jangan menjauhi, tapi jangan pula terlibat terlalu dekat dengan komunitas penggunanya, sebisa mungkin, ajak dia kembali kejalan yang benar, apabila ia mau meninggalkan kebiasaan buruknya itu, makabersyukurlah, tapi jika sulit bagi kamu untuk mengubahnya lebih baik jauhi dech, cari aja sahabat yang lain.

Ups, udah ada lima tips nih yang udah Kak Chaisin berikan, Huah masih ngantuk aku mau tidur dulu ah, semangat pagi semuanya...!!!!!!!!!!!

Tunggu Artikel Selanjutnya Yeah ....!!!! Ce You ... Bie Bie!!!!!!!!

  1. Anonim Says:
  2. sippp,dtugu y informasi slnjut'a,soalnya saya skarang lagi nyari shabat sjati yang sehati sma saya,

     
  3. Amir Syafar Says:
  4. Bahkan ketika kita menganggap orang tersebut adalah sahabat kita, pada kenyataannya belum tentu. malah orang yang selalu kita abaikanlah yang peduli ketika kita sedang dibawah atau butuh support.

     

Posting Komentar

eits jangan di close dulu, tinggalin pesan dung buat aku...!!!!

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata