10 Formulasi Strategi Bisnis Kecil Menengah

Diposkan oleh chairil muhsin laskar senja
Jumat, 29 April 2011



Um... anda merasa bisnis yang anda jalankan biasa-biasa saja ???? Pengen tahu Formula yang tepat untuk mempertinggi kesempatan hidup dan sukses sebuah usaha kecil menengah (makro)???. Yuk baca aja yeah artikel lanjutannya di bawah ini...!!!!

10 Formula Strategi Bisnis Kecil Menengah

1. Menjadi Obyektif.
Angan-angan sendiri tidak memiliki tempat di dalam bangunan sebuah bisnis. Kejujuran, penilaian yang tenang dari kekuatan dan kelemahan perusahaan dan keahlian bisnis serta manajemennya adalah hal yang mendasar.
2. Membuat Rencana dan Fokus.
Dalam usaha kecil, kesederhanannya adalah efektif. Usaha dan sumber daya, seharusnya dikonsentrasikan dimana dampak dan keuntungan adalah hal yang paling utama.
3. Fokus pada Pasar yang Menguntungkan.
Kelangsungan hidup dan keberhasilan usaha kecil oleh persediaan barang dan jasa khusus yang menemukan keinginan dan kebutuhan dari pemilihankelompok pelanggan.
4. Mengembangkan Rencana Pemasaran.
Usaha kecil harus memutuskan bagaimana untuk meraih dan menjual kepada pelanggan.
5. Manajemen Tenaga Kerja Secara Efektif.
Kesuksesan usaha kecil tergantung pada bangunan ,pengaturan, dan motivasi sebuah tim pemenang.
6. Membuat catatan keuangan yang jelas.
Usaha kecil perlu untuk memiliki catatan aset, liabilitas, penjualan, biaya dan informasi akunting lainnya dalam urutan untuk kelangsungan hidup dan keberhasilan.
7. Tidak pernah menghambur-hamburkan kas.
Kas adalah raja di dalam dunia usaha kecil.
8. Menghindari perangkap yang berulang-ulang dari pertumbuhan yang cepat.
Usaha kecil harus hati-hati melakukan ekspansi.
9. Mengerti seluruh fase bisnis.
Pengendalian usaha kecil dan kemajuan keuntungan usaha kecil tergantung pada pengertian yang lengkap dari seluruh fungsi bisnis.
10. Merencanakan ke depan.
Usaha kecil harus menformulasikan secara kritis dan menantang, pencapaian yang masih belum mencapai tujuan dan mengubahnya menjadi aktivitas yang produktif.



"Chaisin Is The Best"

7 Penyebab Yang Mengakibatkan Siswa Tidak Bisa Fokus Pada Pelajaran / Belajar

Diposkan oleh chairil muhsin laskar senja
Rabu, 30 Maret 2011




Mengaku menjadi seorang pelajar ????????? Ah, yang benar saja ???????? Kalau mengaku seorang pelajar kenapa setiap malam malah keluar, apa tidak belajar ????????????. Ahai, ketahuan nih cuman status doank yang dijadikan pegangan, tapi aksi ???????? Nol besar yeah hehehe. Akibatnya tak heran deh kalau tiap akhir semester, nilai raport kayak buah stroberi yang di jual di pasar buah hehehe. Ups… bila kamu merasa tidak betah lama-lama belajar, nah diantara berikut ini mungkin salah satu penyebabnya :
1. Sedang tidak bergairah atau istilah kerennya sih nggak mood banget buat belajar.
2. Sedang memiliki masalah yang serius yang belum bisa terpecahkan dengan baik.
3. Sedang keranjingan teknologi.
4. Sedang memiliki pasangan / pacar.
5. Sedang terjerumus dalam arus pergaulan yang tidak mendukung bangkitnya belajar.
6. Sedang tinggal di lingkungan yang bising, kumuh dan lain-lain.
7. Sedang malas untuk berfikir dan tidak memiliki cita-cita pendongkrak keberhasilan belajar.

Nah cukup dulu deh tips kali ini see you ..!!!! Mudah-mudahan bermanfaat ...!!!!

Tips Menjadi Pengusaha Sukses Sejak Menjadi Pelajar

Diposkan oleh chairil muhsin laskar senja
Selasa, 15 Maret 2011




Ingin Sukses menjadi pengusaha sejak anda masih berstatus seorang pelajar?. Gampang disini ada 4 tips yang dapat anda gunakan :

1. Konsentrasi
Bila kamu masih menjadi seorang pelajar, aturlah waktumu sedemikian rupa, berfokuslah pada tujuan anda, belajar lebih di utamakan,namun seyogyanya ketika sudah selesai belajar kita berfokus lagi pada usaha yang kita rintis.

2. Disiplin
Disiplin disini termasuk dalam menganalisis usaha apa saja yang akan anda lakukan, jumlah persaingan pasar, tingkat kebtuhan konsumen dan disiplin dalam manajemen waktu, penjualan dan tingkat produksi usaha.

3. Belajar dari Pengalaman
Belajarlah setiap pengalaman yang anda jumpai ketika anda sedang menggerakkan roda usaha, baik itu jatuh bangun merintis usaha maupun yang lainnya, usahakan untuk tetap mengambil hikmah di balik cobaan yang menimpa usaha anda, mungkin perencanaan yang anda lakukan kurang matang maupun faktor yang lainnya.

4. Tidak mudah putus asa
Kadang usaha yang anda lakukan tidak semulus yang anda perkirakan maka janganlah putus asa, meski pahit dirasakan.

Ukay itu dulu yea... kapan-kapan kita sambung lagi ...!!!!

Cara Cepat Menjadi Orang Terkenal

Diposkan oleh chairil muhsin laskar senja
Senin, 14 Maret 2011




Apakah Anda Ingin Menjadi Orang Terkenal ?????????

Gampang ...!!!!!

Bagaimana bisa ?????? Bisa dong mau tahu kuncinya ???????

Boleh bersabarlah dulu, entar juga akan saya kasih tahu.

Tapi, baca dulu deh cerita yang satu ini !!!

"Suatu hari ada peristiwa heboh di tempat saya, bayangkan saja ketika itu mendung lagi tebal-tebalnya, kemudian di susul oleh angin yang kencang sekali, eh salah satu tetangga saya yang bernama Idiotz (Upss nama samaran) malah memanjat pohon mangga di pekarangannya, tidak hanya itu dia juga sambil membawa kompor (waktu itu belum ada Elpiji) dan peralatan untuk menggoreng serta tahu. Nah, ketika itulah semua warga heran, kenapa si Idiotz bukannya ke dalam rumah tapi malah memanjat pohon mangga, benar-benar idiot sekali kata mereka. Untuk Apa? anda bisa menebaknya ??????

Bagus, saat hujan mulai turun si Idiotz masih saja di atas pohon mangga, tidak habis keheranan para warga termasuk saya waktu itu. Maka setelah hujan reda kamipun ramai-ramai melihat apa yang dilakukan oleh si Idiotz. Ternyata apa yang dia lakukan di atas sana, dia sedang asyik menggoreng tahu, malahan ada yang sudah siap santap.

Hebat ...!!!!! Apanya yang hebat ????????? Biasa-biasa saja tuh, semua orang juga bisa ...!!!!

Upss jangan salah, coba lihatlah sisi nilai yang kita dapatkan darinya.

Apa itu ?????

Ternyata setelah 5 tahun berselang, nama si Idiotz tetap teringat dalam-dalam di benak masyarakat, nah di saat itulah si Idiotz jalan-jalan kembali ke asalnya karena 5 tahun sesudah kejadian itu ia pindah ke Yogjakarta, nah sekarang ia telah berubah total, penampilannya sangat necis, dan kendarannya bukan sepeda butut lagi tapi mobil mewah berkelas. Dia telah berhasil menjadi orang terkenal dan kaya.

Hanya satu kunci yang bisa saya temukan dari peristiwa itu.

Sebentar lagi saya akan beberkan kepada anda.

Ingat, ini dia Kunci utama untuk menjadi terkenal "Buatlah Suatu Ide yang Unik dan Belum pernah di kerjakan oleh Siapapun, niscaya anda atau siapapun yang sedang membaca postingan ini akan menjadi cepat terkenal di lingkungan anda".

Ingat bukan tampannya seseorang yang menjadi jaminan namun keunikan dan kemampuan dialah yang menjadikan ia terkenal menjadi cepat. Contohnya saja : Tukul Arwana dan Om Sule. Lihat saja tuh riwayat hidupnya, pasti deh anda bisa belajar bahwa modalnya hanya satu, kemauan untuk menjadi diri sendiri dan mapu mengeksploitasi kemampuan diri sendiri.

Percayalah Gebrakan Anda Akan Mampu Mengubah Pandangan Terhadap Ciri Khas Anda.

Salam Blogger

Chaisin Is The Best ...!!!!!

Yuk Belajar Meraih Mimpi Dengan Walt Disney

Diposkan oleh chairil muhsin laskar senja
Kamis, 03 Maret 2011




Walt Disney adalah contoh yang baik mengenai pemimpi yang terus memandang ke atas. Coba lihat saja hasil film-film yang dia buat, wah tidak hanya anak kecil saja yang suka, tetapi ternyata yang nulis ini juga suka loh hehehe. Kamu tahu tidak , bahwa Walt Disney ini memiliki kemahiran yang luar biasa dalam membangun cerita mimpi yang berubah menjadi kenyataan, wah hebat sekali, sehingga dalam filmnya itu seringkali ia menyisipkan banyak sekali mimpi-mimpi yang terwujudkan di dunia nyata.

Ingatlah "A Dream Is a Wish your Heart Makes" (Mimpi adalah keinginan yang dibuat di hati kamu).

So, mulai dari sekarang cobalah untuk sesekali bermimpi, dan jangan lupa bermimpilah untuk hal-hal yang besar, bermimpilah seakan kamu sudah merasakan betapa nikmatnya impian yang kamu rasakan itu, semakin kamu terhanyut ke dalam impian itu, semakin terbuka luas pula kesuksesan anda di masa depan, percayalah apa yang kamu inginkan dan kamu impikan hari ini akan menjadi kenyataan 1 tahun kemudian, percayalah kepada kekuatan mimpi karena kekuatan mimpi merupakan sebuah solusi,untuk meraih kesuksesan yang hakiki.

Cepat atau lambat, dunia ini akan di penuhi dengan sebuah persaingan yang sangat ketat, janganlah malas untuk berfikir apalagi malas untuk bermimpi, bayangkan saja seandainya hidup ini tiada mimpi sejengkalpun dalam hidup kita, anda akan hidup dalam jurang kebimbangan, dan itulah awal masalah anda karena hidup anda tidak memiliki pegangan. Jadikanlah mimpi-mimpi yang belum terwujud menjadi pijakan, rujukan dan semangat buat diri kita, agar mimpi yang sudah kita gambarkan dalam hayalan berbuah menjadi kenyataan.

Selamat bermimpi, jadilah orang yang luar biasa, jangan puas dengan menjadi orang yang biasa-biasa saja.

Kriteria Cowok Idaman Cewek Dan Cewek Idaman Cowok

Diposkan oleh chairil muhsin laskar senja
Kamis, 24 Februari 2011




"I WILL BE THE LAST FOR YOU ..."
"YOU WILL BE THE LAST FOR ME ..."

Yupi... dari pada bosan tidak ada kerjaan mendingan memosting yang satu ini awh ...!!

Buat kamu-kamu yang merasa anak ABG (Anak Baru Gede) Pasti tidak asing kan dengan dunia memilih-milih pasangan, nah dibawah ini nih ada beberapa kriteria Cowok Idaman dan kriteria cewek idaman yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Ukay, simak saja langsung yuk....!!!

A. Kriteria Cowok Idaman Cewek
1. Cowok Yang Cool, keren abis, Style dan macho banget.
2. Cowok Yang Pandai namun tidak sombong.
3. Cowok yang penyayang, penyabar dan setia.
4. Cowok yang pandai memberi kejutan kepada kekasihnya.
5. Cowok yang mampu membimbing kekasihnya ke jalan yang benar sesuai dengan agama yang dianutnya.
6. Cowok yang punya pendirian, sikap tegas, tidak mudah terpengaruh arus dan tidak plin-plan.
7. Cowok Yang Peduli dengan masa depannya.
8. Cowok yang mendukung kekasihnya untuk menjadi lebih baik dan lebih maju.

B. Kriteria Cewek Idaman Cowok
1. Cewek yang mengerti kebutuhan cowok.
2. Cewek yang tidak matrealistis.
3. Cewek yang setia, jujur dan menjaga nama baik cowok.
4. Cewek yang memiliki rasa kasih sayang dan cinta yang tulus kepada cowok.
5. Cewek yang selalu ada saat di butuhkan.
6. Cewek yang mampu menjaga diri baik luar maupun dalam.
7. Cewek yang romantis dan pengertian.
8. Cewek yang berpegang teguh pada agamanya, serta bisa mandiri artinya tidak bergantung sekali dengan si cowok.

Nah, itu tadi beberapa kriterianya, mungkin ada yang memiliki kriteria-kriteia lain selain diatas ?????????/

Ukay kalian Bisa kirim email ke sini

Aku tunggu ya tanggapan dari kalian semua ...!!!!!!!!!

7 Rahasia Menjadi Penyiar Radio Yang Handal Ngetop dan Banyak Penggemarnya

Diposkan oleh chairil muhsin laskar senja
Rabu, 23 Februari 2011




Sekian lama aku menunggu untuk kedatanganmu ...!!!!!!!!
Datanglah kedatanganmu ku tunggu ...!!!!!!!!!!

Yups... setelah beberapa hari absen dari dunia blogging sekarang Kakak mempunyai sebuah artikel menarik nih buat kamu-kamu semua yang sekarang lagi bingung bagaimana sih caranya agar kita itu menjadi penyiar radio yang ngetop sekali ...!!!!! Nah beruntung sekali sobat-sobat semua menemukan blog ini karena sebentar lagi kakak akan memberi tahu kalian bahwa ada 7 rahasia para penyiar radio yang sampai ini masih disembunyikan oleh mereka, dan untunglah karena kakak sedang baik hati makanya kakak tuliskan disini agar kalian semua tahu dan sukses menjadi penyiar radio yang handal pada suatu saat nantinya. Ukay, sudah siap ...!!!!!!!! Yuk kita bahas satu persatu.

1. Rahasia pertama yaitu Memiliki gaya bicara yang unik, artistik dan menarik.
So, pada saat pertama kali siaran, jangan lupa memilih gaya sesuai dengan selera yang kamu miliki, jangan lupa buat gaya bicara yang style, ramah, masa kini dan sesuai dengan perkembangan yang ada, jadi jangan hanya terfokus pada gaya-gaya yang biasa, kaku karena itu pertanda kalau kita kurang kreatif dalam memperoleh simpati pendengar.

2. Rahasia Kedua yaitu Berjiwa Muda.
Usahakan untuk memiliki jiwa muda yang berapi-api, umur boleh dikatakan kepala tiga, namun semangat baja khas anak muda jangan pernah sampai luntur, ini dikarenakan mayoritas pendengar kita adalah kaum pemuda, sehingga kita juga harus bisa mengerti apa maunya pemuda masa kini.

3. Rahasia Ketiga yaitu Berwawasan Luas.
Menjadi penyiar bukanlah hal yang mudah, tapi setidaknya kita bisa mengikuti perkembangan zaman, mode dan lain-lain. Semakin lama kita menggeluti dunia kepenyiaran semakin terasah pula wawasan kita, karena apa? karena seorang penyiar tidak hanya dituntut memiliki suara yang bagus saja, namun wawasannya juga harus clear, tidak boleh tidak, sekali anda bingung mau memilih topik apa, nah anda diwajibkan untuk membaca. Membaca apa saja termasuk berita, novel dan lain-lain, semakin banyak anda membaca semakin banyak pula ide-ide siar yang muncul begitu saja ketika anda ON-Air di ruang dengar pemirsa.

4. Rahasia Keempat yaitu Mampu Membangun Suasana.
Belum dikatakan penyiar yang berhasil, kalau anda belum bisa membangun suasana, ya, misalnya saja jam 10.00 pagi adalah waktu paling sibuk sedunia, karena waktu itu banyak orang yang sedang sibuk menjalankan rutinitasnya, sehingga di pastikan siaran radio pada jam-jam seperti itu peminatnya sangat sedikit sekali, kecuali ibu-ibu rumah tangga yang mayoritas tidak keluar rumah untuk bekerja, nah dengan mengetahui keadaan pemirsa inilah kita dituntut untuk bisa membangun suasana, yang seolah-olah itu sangat akrab dengan keluarga mereka, karena kita adalah pelayan mereka sehingga suasana yang kita bangun harus sesuai dengan apa yang di inginkan ibu-ibu rumah tangga.

5. Rahasia Kelima yaitu Memiliki sifat yang humoris.
Sebagai sarana hiburan bagi pemirsa, kita selayaknya mampu memahami kondisi psikis di hati pemirsa, kadangkala kita juga dituntut untuk melempar candaan hanya untuk sekedar menambah hangat suasana, dan mencairkan kebekuan siaran radio, nah ingat bercandalah tapi jangan sampai terlewat batas, bergurau yang berlebihan tidak baik, tapi tanpa gurauan siap-siap saja ditinggalin pemirsa.

6. Rahasia Keenam yaitu Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Kita tidak akan pernah dapat mencapai pintu kesuksesan tanpa ada campur tangan dari yang maha kuasa, hendaklah diri kita sadar bahwa kita siaran radio bukan hanya untuk mengejar materi semata, namun juga sebagai sarana dakwah untuk meningkatkan nilai-nilai spritual kita. Untuk lebih mendekatkan diri kita pada kesuksesan yang nyata.

7. Rahasia Ketujuh yaitu Selalu Optimis, tidak mudah menyerah, dan memiliki cita-cita tinggi untuk menatap masa depan lebih baik.
Bercita-citalah untuk selalu menjadi yang terbaik, berusahalah selagi kau mampu, jangan manjadi orang yang pesimis, karena orang yang pesimis akan masa depannya sifatnya itu akan mempengaruhi jalan fikirannya dan akhirnya terlihat juga saat ia mengudara.

Alhamdulillah....!!!!!!!!!

Sudah Usai Sudah...... cerita tentang aku, engkau dan dia membuat hati ini selalu tertawa ...!!!!!

Yups... Sampai disini dulu deh... sampai jumpa di artikel yang selanjutnya...!!!!!!!

See.... Youuuuuuuu ...!!!!!!!!!

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata