Manfaat Cabe Untuk Kesehatan

Diposting oleh chairil muhsin laskar senja
Rabu, 02 Februari 2011




Wah ngomong-ngomong harga cabai sekarang tinggi sekali yea. Wah sayangnya tidak punya punya kebun cabai, kalau punya mungkin sekarang bisa kaya mendadak dong, bayangin saja deh 1 kilo gram seharga Rp.50.000,00 wah 1 ton berapa juta tuh, tinggal mengalikan saja hehehe, sayangnya itu semua cuma mimpi.
Daripada keterusan mimpi yang tidak pernah terwujud, yuk kita bahas si pedas yang satu ini berdasarkan manfaatnya untuk kesehatan.

1. Cabe Sebagai Antioksidan
Cabe walaupun pedas dimulut, namun ganas sekali dalam melawan virus-virus ataupun radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Selain itu cabai juga kaya akan gizi terutama vitamin C dan betakarotin (Provitamin A). Kedua vitamin ini sangat diperlukan sekali oleh tubuh, dengan berkurangnya 2 vitamin ini mengakibatkan beberapa masalah terutama sakit sariawan dan sakit mata.
2. Cabe Menambah Nafsu Makan
Senyawa kapsaisin yang terkandung didalam cabai merangsang nafsu makan, tidak hanya itu senyawa ini juga berfungsi sebagai obat yang baik, yaitu bersifat antikoagulan dengan cara menjaga darah supaya tetap encer dan mencegah terbentuknya kerak lemak pada pembuluh darah. Tak heran bila orang sering mengkonsumsi cabai kemungkinan terserang penyakit stroke, jantung koroner dan impotensi kecil.
3. Cabe Dapat Digunakan Untuk Menyembuhkan Luka
Caranya :
a. Cabe merah keringkan kemudian tumbuk sampai halus.
b. Taburkan pada penderita yang mengalami luka, baik itu luka bakar, maupun luka ringan. (tidak akan membuat perih luka, karena senyawa capsaicin yang terkandung dalam cabe memiliki sifat menghilangkan rasa sakit)
4. Cabe digunakan untuk menyembuhkan demam
Caranya :
a. Ambil segenggam daun cabai rawit lalu tumbuk sampai halus
b. Tambahkan 1 sendok minyak selada
c. Campurkan kedua bahan ini sampai rata
d. Setelah itu tempelkan pada ubun-ubun atau dibalurkan pada seluruh badan.
5. Cabe digunakan untuk menurunkan berat badan
Caranya :
a. Mengonsunsi cabai rawit seperempat sendok makan tiap hari
b. Kemudian ditambah lagi seperempat sendok makan bila sudah biasa.
c. Jangan makan-makanan yang berlemak, walaupun dapat mengurangi berat badan, kalau ngemilnya keterusan juga tidak berarti dong khasiatnya.

  1. nina anwar Says:
  2. keren 3X

     

Posting Komentar

eits jangan di close dulu, tinggalin pesan dung buat aku...!!!!

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata