Puasa Menuai Berkah

Diposting oleh chairil muhsin laskar senja
Selasa, 01 September 2009

Marhaban Ya Ramadan
Bulan puasa dimulai kembali, kini saatnya ummat islam berbenah diri, menyesali atas semua yang telah terjadi, merengkuh nikmat tuk menggapai kemenangan di hari yang fitri. Bulan puasa termasuk bulan yang dimuliakan oleh Alllah SWT, sebagai ummat islam kita diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa, jika terlepas dari hal-hal yang memperbolehkan seseorang tidak berpuasa. Puasa bila kita telaah, adalah obat yang paling mujarab, kenapa begitu?. Dengan Berpuasa kita akan mendapatkan beberapa keistimewaan yang diberikan oleh Allah. Diantaranya yaitu:
Pertama, Terbukanya pintu syurga, ini kesempatan yang paling baik buat ummat islam untuk berbuat baik seperti bersedekah, baca Alqur'an, berzakat dan lain-lain yang hubungannya dengan pahala. Syurga sangat didambakan oleh tiap insan tergantung cara kita bagaimana menyikapi segala perbuatan yang pernah kita lakukan selama ini. Amalan yang baik akan dibalas dengan yang baik pula begitu juga dengan yang jelek, pasti diganjar oleh Allah sesuai dengan apa-apa yang di kerjakannya itu. Apalagi di bulan puasa seperti ini, allah telah menjamin akan melipat gandakan pahala orang-orang yang melakukan kebaikan.
Kedua, Kita akan terjaga dari serangan suatu penyakit, kebanyakan orang-orang yang melakukan puasa, badan yang semula lemah kini berubah menjadi sehat kala melakukan ritual puasa. Ini dikarenakan, puasa mendidik kita menjadi orang yang sehat seperti makan tepat waktu, sehingga sebuah penyakit enggan bertengger di dalam diri orang yang berpuasa tersebut.
Ketiga, Puasa melatih diri kita untuk disiplin, bila ada orang yang pengen mempunyai kedisiplinan tinggi, ya harus melakukan puasa ini, betapa tidak, ketika saat sahur tiba kita dituntut untuk segera bangun bila tak ingin ketinggalan sahur, nah jam-jam segini biasnyakan orang males disuruh bangun, tetapi karena tanggungan puasa itulah seseorang rela berkorban bangun lebih awal, ini sering kali berakibat, kedisiplinan seseorang terbentuk, mudah-mudahan semua umat islam menjadi umat yang bener-bener Disiplin dan tepat waktu. Amien.
Keempat, Mengasah Kemampuan, kemampuan yang kita miliki kadang tak pernah kita gunakan sebaik-baiknya layaknya ketangkasan berfikir, adu cepat menghitung dan lain sebagainya. Puasa bisa digunakan untuk mengasah berbagai kemampuan seperti itu. Jam kita pasti agak longgar dari pada digunakan untuk tidur melulu, alangkah baiknya digunakan untuk mengasash kemampuan yang kita miliki sesuai dengan bidangnya masing-masing dengan begitu, walaupun kita puasa secara lahir dan batin tetapi kemampuan kita tetap terasah tak terhalangi dengan yang namanya puasa.
Kelima, Gunain Kesempatan Buat Berdoa, bula suci romadhon sangat bagus buat berdoa sebanyak-banyaknya kepada sang Khalik, segala rasa yang kita ungkapin di bulan ini niscaya akan cepat mendapat tanggapan dari yang Maha Kuasa. Jadi Perbanyaklah doa, doa adalah pelipur hati yang mulai jauh dengan sang Penguasa jagad ini. Dengan Datangnya bulan ramadan kita tingkatkan ibadah, mari perbanyak dzikir, semoga amal baik kita diterima disisi Allah, Dan kita Dapat meraih kemenangan sekaligus kebahagiaan di hari yang fitri nanti, Idul Fitri yang kita nanti-nati selama ini.

Posting Komentar

eits jangan di close dulu, tinggalin pesan dung buat aku...!!!!

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata