Narkoba No Way

Diposting oleh chairil muhsin laskar senja
Selasa, 27 Oktober 2009





 Narkoba MusuhKita







Hallooo semuanya.....Assalamualaikum...... kembali lagi Aku gabung dalam blog ini, jangan lupa ya koment-koment kalian semua yang kebetulan mampir disini...!!!!!!!!!!! hehehehe........ 


Kemarin pada hari Selasa 26 October 2009, di pendopo Kabupaten Blora, aku ngikutin seminar tentang Narkoba dan Bahaya rokok disana. Wah bukan main senang hui....dapat uang jajan sekaligus ilmu tuh...hehehehe...eh temen-temen semuanya, tahu nggak...bahwa narkoba itu musuh kita...katakan tidak pada narkoba....jangan sekali-sekali deh mencobanya, karena selain ngerugiin diri sendiri juga orang lain tuh...kena imbasnya juga....mulai sekarang mari deh kita tingkatkan sosialisasi kita, ingat pren...nasib negara ini ada di tangan kita, bagaimana Indonesia mau maju bila pemudanya terkungkung oleh jerat barang haram tersebut. Sekedar wanti-wanti "Mari Kita Wujudkan Indonesia Bersih Tanpa Narkoba dan Rokok" . Oleh karena itu aku pengen aja nyebarin apa yang ku dapatkan dari Seminar Narkoba dan Bahaya Rokok 2009 kemarin ke kalian semua deh, terutama pemuda-pemudi biar pren tahu kalau narkoba dampak negatifnya sangat tinggi, makanya pren...yuk kita ulas bareng-bareng dalam blog ini........Narkoba......Is......No....Way......?????
Berani bilang gitu tidak....Ayo semuanya baca artikel ini sampai tuntas, biar pengetahuan kamu tentang Narkoba lebih afdhol..dengan begitu kalian terdorong untuk mencintai diri sendiri....Selamat Membaca...!!!!!!!


Narkoba……???????????
No Way………??????





By: Humas Protokol
Sekda Kab. Blora
2009


Efek Narkoba
Berdasarkan Jenisnya







1.   Kokain
*   Denyut jantung bertambah cepat
*   Rasa gembira berlebihan
*   Pergerakan mata tidak terkendali
2.   Ganja
*   Pendengaran terganggu
*   Saraf otak dan saraf mata rusak
*   Skizofrenia
3.   Ectasy
*   Enerjik tapi matanya sayu dan wajahnya pucat.
*   Sulit tidur
*   Kerusakan saraf otak
*   Saraf mata rusak
4.   Shabu- shabu
*   Paranoid
*   Kerusakan saraf otak, terutama saraf pengendali pernafasan hingga merasa sesak nafas.
Perilaku Pemakai


*   Shock pada pembuluh darah jantung  yang akan berujung pada kematian.


Narkoba dan Efeknya







*   Melakukan berbagai cara untuk mendapatkan narkoba secara terus menerus.
*   Pemakai yang sudah berada pada tahap kecanduan akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan narkoba kembali. Misalnya, pelajar bisa menggunakan uang sekolahnya untuk membeli narkoba jika sudah tidak mempunyai persediaan uang.
*   Bahkan, mereka bisa mencuri uang dari orangtua, teman, atau tetangga. Hal tersebut tentu akan mengganggu stabilitas social.
*   Dengan kondisi tubuh yang rusak, mustahil bagi pemakai untuk belajar, bekerja, berkarya, atau melakukan hal-hal positif lainnya.
*   Dengan perilaku negative dan gairah hidup yang redup maka pengguna narkoba bagaikan “mayat hidup” yang tidak lagi memiliki masa depan.
*  Bahaya narkoba atau narkotika telah diketahui secara luas. Namun masih, saja banyak yang doyan menikmati barang laknat itu….






Tips Pencegahan
Pemakaian Narkoba







*   Awasi selalu putera-puteri anda, pergaulan dan lingkungannya.
*   Waspada terhadap segala jenis permen atau obat-obatan yang akan Anda konsumsi, karena sekarang banyak narkoba yang di kemas dalam bentuk permen/ obat yang di jual bebas.
*   Ciptakan hubungan yang harmonis dalam keluarga, diskusikan bersama masalah yang timbul untuk mencegah anggota yang frustasi lari ke narkoba.




Narkoba: Apakah itu?


Narkoba  (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Akditif berbahaya lainnya) adalah bahan/zat yang jika di masukkan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup maupun di suntikkan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang.


Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.


Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun  maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.


Yang termasuk jenis narkotika adalah:


*   Tanaman papaver, opium mentah,opium masak(candu, jicing, jicingko), opium obat, morfina,kokaina, ekgonina, tanaman ganja, dan dammar ganja.
Garam-garam dan turun-turunan dari morfina dan kokainan, serta campuran-campuran dan sediaan-sediaan yang megandung bahan tersebut di atas.





































  1. nashihun Says:
  2. lina ndang pek pacar yo sin
    hehehehehehehehehe....................
    aq tunggu Lho.................

     

Posting Komentar

eits jangan di close dulu, tinggalin pesan dung buat aku...!!!!

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata