Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha

Diposting oleh chairil muhsin laskar senja
Jumat, 03 Desember 2010




Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha

Ups…..!!!!!

Alhamdulillah thanks you arigato gozaimas, matur nuwun sanget dech hehehe buat anda yang udah mau kunjung lagi di http://www.chairilmuhsin.blogspot.con dan tentunya dengan karya kecil ini, mudah-mudahan anda mendapatkan manfaat dari apa yang kak chaisin tulis disini.
 
Hm… Jangan lupa yah setelah baca karya kecil ini anda masih tetap setia berkunjung kesini di http://www.chairilmuhsin.blogspot.com .
Kritik dan saran yang membangun penulis harapkan disini. Selamat membaca dan temukan rahasianya!!!!!
 
 
Sebelum kak Chaisin membuka kartunya, kak Chaisin mau cerita dikit nuih, boleh nggak yeah? Hem… tapi nggak lama koq cuman bentar aja koq.
“Suatu ketika di sebuah resto ternama Arfi sedang memberikan materi tentang management wirausaha, ia dengan wajah ceria dan penuh semangat memulai presentasinya. Ia memberikan tips-tips kesuksesan bisnisnya selama ini. Padahal 2 tahun yang lalu ia hanyalah seorang Arfi yang lemah dan tak memiliki semangat hidup, hidup penuh kemiskinan sampai-sampai hanya 2 kali makan dalam 2 hari. Sungguh tragis, namun semangat hidupnya tak pernah luntur ketika ia membaca buku-buku motivasi yang di karang oleh para pewirausaha sukses, dengan penuh keyakinan ia berkata “aku memang tak bisa mengelak dari keadaan ini, tapi takdir seseorang bisa di rubah dan mulai sekarang aku mau berubah, aku mau berubah, aku tak mau hidup seperti ini terus, aku harus segera ambil tindakan, aku tak takut resiko, karena resiko aku akan mencapai puncak kejayaan”. Dua tahun telah berlalu dan buah ucapannya jadi kenyataan”.
 
Sekarang apakah anda ingin mengikuti jejaknya? Kalau iya renungkanlah apa yang bakal kak chaisin tunjukkan disini.
Seseorang yang baru memulai hidup di kawasan baru, pertama kali pasti terdapat rasa canggung yang menghinggapinya. Rasa canggung itulah yang membuat kita sering surut untuk menikmati keadaan yang serba elastis. Umumnya proses adaptasi membutuhkan waktu yang lama untuk mencairkan suasana yang baru pertama. Apalagi kalau hal ini adalah hal yang pertama  kali kita rasakan.
Ketahuilah sobat sebenarnya tidak hanya itu saja, di dalam kehidupan ini semua akan terasa serba canggung kalau kita baru memasuki dunia baru itu. Seperti halnya bila anda baru pertama kali terjun kedalam  dunia usaha. Rasa canggung pasti ada. Oleh karena itu sebelum anda terlibat jauh ke dalamnya, lakukanlah adaptasi dulu dengan bidang yang akan anda garap. Kenali bentuk-bentuknya sering cari informasi, sharing sama temen yang udah pernah menggarap bidang itu, barulah anda terjun kedalamnya.

Action, ya action anda akan menentukan kualitas anda nanti. Namun tidak semua orang bisa action saat itu juga, kadangkala modallah yang menjadi kendala, adaptasi sudah oke, rencana udah matang, tapi kalau nggak ada modal ya sama aja kan? Bila anda kesulitan modal ini dia solusinya :

1.                                                                                                           Bermitra ? Mau Sekaleee….!!!!!
                                                   Bermitra kemudian dapet modal dari big bos, wah mau sekaleeee….. aku juga mau awh hehehe. Wah pasti semua orang mau dong tentunya, hanya orang yang nggak waras aje yang mau ambil kesempatan ini, betul nggak?. Akan tetapi untuk hal ini perlu proses lho, coz mendapatkan modal hanyasaling percaya aja nggak cukup perlu di buktikan kepada yang kita jadikan mitra, bahwa apa yang bakalan kita rintis itu bermanfaat bagi perusahaan mitra kita dan bagi usaha kita sendiri tentunya. Nah selagi ada waktu, carilah mitra yang sesuai dengan bidang yang akan anda garap, misalnya wae mau usaha peternakan kelinci, nah bermitralah kepada para peternak kelinci yang sukses, jangan bermitra ke perusahaan garmen.
                                                   Apa hubungannnya, sebab kalau bidang yang digarap sama dengan usaha yang akan kita rintis, pastinya akan mendapatkan sambutan positif dari pihak mitra kita. Selain itu kesungguhan hati juga perlu di lakukan, tanpa kesungguhan hati, mitra kita akan mudah kabur, dan andapun akan kehilangan kesempatan. So, berusahalah agar usaha anda itu bermanfaat bagi mitra anda, sehingga mitra anda tak akan segan-segan mengucurkan modal untuk memulai usaha anda. Kuncinya yaitu BODOL (Berani Optimis Duit Orang Lain).
2.                                                                                                         Berhutang Oke Punya….!!!!
                                                   Hutang ???? Siapa takut. Begitulah kata para pebisnis yang sudah sukses, karena hanya dengan permainan hutang positif, mereka dapat mengembangkan usaha sampai berapapun yang mereka mau.
                                                   Nah bagi anda yang baru merintis usaha dan modal lagi cekak, berhutang bisa  jadi solusinya. Ingat lho berani hutang berani sukses itu kuncinya. Nah untuk memulai awal-awal usaha jangan berhutang ke bank dulu karena risikonya bila usaha anda mandek otomatis gerak usaha kedepan juga akan mandek, pihak bank pun nggak akan mau tahu yang penting jaminan anda akan di ambil itu resikonya. Nah solusinya berhutanglah ke sanak kerabat ataukah teman anda.
                                                   Bicaralah baik-baik ke mereka, lunakkanlah hati mereka, hanya dengan pendekatan psikologis dan lemah lembut . Anda akan pulang dengan membawa apa yang impi-impikan, yaitu modal usaha.
3.                                                                                                      Ke Pegadaian Yuk ..!!!!
                                                   Untuk yang satu ini boleh juga. Anda tak perlu risau, karena hanya dengan membawa barang agunan (jaminan) seperti barang-barang elektronik, sepeda motor, mobil, rumah, barang-barang rumah tangga atau tanah misalnya anda sudah bias pulang dengan membawa uang untuk modal buka usaha.
                                                   So, jangan takut pergi ke pegadaian, bila anda tak mampu menebusnya, pihak pegadaian akan melelangnya kok, tentunya setelah ada pemberitahuan pada anda, pastikan kalau anda berinisiatif menggadaikan barang, pilihlah barang yang nilai jualnya masih tinggi, coz modal awal untuk usaha meskipun udah di perinci sedetail-detailnya, tetep aja ada anggaran yang menguras kantong. Sehingga anda akan kelimpungan lagi mencari modal. Sisihkan uang hasil pegadaian untuk hal-hal yang terduga. Bila usaha terbukti jalan, mau menebus itu barang atau tidak itu terserah anda, yang penting barangnya harus bagus, dan harga jualnya masih tinggi.
4.                                                                                                       Menabung? Boleh Juga..!!!!!!
                                                   Selain kepegadaian, menabung boleh juga nuih, namun pasti punya rentang waktu yang lama, apalagi kalau penghasilan kita nggak karuan, mau nabung apa, lha wong buat biaya hidup sehari-hari wae uda abis koq. Tapi kalau anda udah persiapan sejak masa kuliah misalnya atau sejak masuk sekolah dasar, nah nggak papalah menggunakan uang tabungan itu untuk membuka modal usaha. Yang terpenting kalau pengen usaha sekarang dan baru memulai nabung sekarang juga, wah akibatnya ide-ide anda keburu luntur iya nggak? Hem… kayaknya bukan ide yang jenius nuih. Yaps mungkin dengan patungan bisa jadi alternatifnya.
5.                                                                                                            Patungan Yuk…!!!!!!
                                                   Wah siapa yang nggak mau di ajak patungan, apalagi kalau profit yang bakal di raih besar, wuah… aku juga mau awh. Hm… baiklah pada dasarnya patungan berarti modal di dapatkan dari dua atau beberapa pihak, nah konsekuensinya bila anda menjalankan usaha, di wajibkan untuk memiliki manajemen yang jelas, siapa yang menjadi pemimpin dan yang menjadi pengelola utama, supaya tidak menjadi boomerang suatu ketika nanti dalam pembagian profit (keuntungan) yang diraih.
                                                   Tidak ada salahnya mencoba cara yang satu ini, asal anda harus tegas, karena andalah yang memegang ide dan anda pasti sudah memiliki rencana-rencana kedepan.

Wah… tak terasa yah udah ada 5 tips yang kak chaisin berikan, Bila ada yang kurang ataupun kelebihan, kak chaisin mohon maaf yeah.
Sampaikan kritik dan saran anda di :
Atau kirimkan email ke :
dan
untuk Facebook kunjung di :

Kritik dan saran yang membangun sangat kak Chaisin harapkan. Semoga dengan bertambahnya sang waktu, kakak mampu menghadirkan yang terbaik buat anda semua.
Tunggu artikel terbaru kakak selanjutnya tetap di :

Salam Blogger Selalu Enjoy





  1. wiyono Says:
  2. kunjungan perdana, mengasyikkan sekali... kutunggu baliknya. Ada info penting yang mungkin saat ini anda cari.. atau paling tidak kita saling mengenalantara yang satu dengan yang lainnya. oiya salam sukses selalu sob. blog anda layak mendapatkan dua jempol

     
  3. hello

    @ wiyono

    thanks yeah atas komentnya aku tunggu kunjungannnya lagi

     
  4. hello

    @ wiyono

    thanks yeah atas komentnya aku tunggu kunjungannnya lagi

     
  5. Anonim Says:
  6. Hanya ingin mengatakan apa blog besar Anda tiba di sini aku telah sekitar untuk cukup banyak waktu,! Tapi akhirnya memutuskan untuk menunjukkan apresiasi saya dari pekerjaan Anda! Thumbs up, dan tetap pergi!.

     

Posting Komentar

eits jangan di close dulu, tinggalin pesan dung buat aku...!!!!

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata