Cara Cepat Menjadi Pengusaha UKM

Diposting oleh chairil muhsin laskar senja
Jumat, 26 November 2010


Cara Cepat Menjadi Pengusaha UKM
 Hello semangat pagi semuanya....!!!!!!!!!!!

Gimana kabar sahabat blogger semuanya, pastinya baik-baik aja bukan. Tapi kayaknya nggak semua orang lagi hepi hepi nui. Ada apa yah? punya masalah ? atau baru kena PHK ? masih nganggur ? punya rencana kuliah tapi nggak punya duit ? atau lagi pusing nuih nyari income tambahan buat nraktir doi di malem minggu nanti ? wah jangan putus asa fren, sekarang bukan zamannya lagi kita berharap dapet hadiah lotre segepok atau warisan dari pengusaha kaya. Aduh kelamaan atuh keburu di serbu ama monyet entar hehehehehe.
Em udahlah jangan sedih rileks aja sejenak, tarik nafas dalam-dalam keluarkan, pejamkan mata dan hembuskan lah perlahan-lahan. Bicaralah kepada dirimu sendiri, yakinkan kepada dirimu bahwa kamu ingin berubah, ingin melesat mencapai kekayaan finansial tertinggi. Nah, sekarang apakah anda sudah siap ?.
Kalau sudah siap kita mulai dari sekarang yah.
Yaps dengan keadaan ekonomi yang semakin lama semakin menjepit leher ini, kita manusia di wajibkan untuk segera mengambil tindakan tegas, kita harus sesegera mungkin mengambil peluang-peluang yang ada disekitar kita. Kita tak tahu kapan peluang-peluang itu akan muncul lagi selagi kita masih bernafas disanalah kreatifitas berada. Ketahuilah fren kita ini hidup di abad informasi, dari hari ke hari informasi selalu ada dan ter uptodate, bila ingin maju kuasailah informasi di abad ini, so jangan hanya jadi katak di dalam tempurung cobalah keluar fren dari paradigma umum. Pandanglah ke depan, berfikirlah positif untuk meraih kemajuan. Kita sudah meinggalkan abad industri yang konon "anak di sekolahin yang tinggi-tinggi supaya mendapat pekerjaan yang layak" sekarang sistem ini sudah kuno dan usang, Saaat ini dunia menawarkan orang-orang yang paling kreatif lah yang akan menguasai tren ekonomi, bila anda  dengan sigap mengambil peluang apa saja di sekitar anda berada 20 tahun ke depan andalah yang akan memimpin keuangan dunia. Coba bayangkan fren, betapa nikmatnya menjadi orang yang paling berwenang mengatur inflasi ekonomi, sungguh menakjubkan, anda akan menjadi orang terkaya di lingkungan anda. Pahamilah ekonomi membutuhkan kreatifitas dan kemauan keras anda, tak ada yang tak mungkin di dunia ini semuanya serba mungkin fren. Lihatlah potensi dirimu, jangan berfikir anda tidak bisa. Semua usaha pasti menawarkan resiko fren, tapi ingat bagamana kita bisa mengatasi resiko itu sehingga kita pun mampu melejit menjadi seoarang pengusaha baru berforma bintang. Maukah anda menjadi bintang?.
Nah untuk menjadi bintang sangatlah mudah fren. Anda tak perlu pusing-pusing kesana kemari mencari trainer psikologi, cukuplah baca sajian artikel ini anda akan aku kasih tahu "Bagaimana Cara Cepat Menjadi Pengusaha UKM?". Pengen ngerti apa rahasianya simaklah yang berikut ini :
 

Fren sesuai dengan ke inginan semua orang, langsung saja bagi anda yang merasa ingin mencari income tambahan melalui usaha UKM dan merintis jalan usaha ini dia jawabnya.

"CARA CEPAT MENJADI PENGUSAHA UKM"


1. Luruskan Niat Anda
Fren semua perbuatan baik berawal dari niat baik pula, jangan menganggap remeh arti niat sebenarnya, tanpa niat yang jelas anda tidak akan bisa mengambil tindakan secepat mungkin bila ada performa-performa baru yang menjanjikan, oleh karena itu niatilah usaha anda apapun itu bentuk usahanya, biar ada efek pendorong yang membuatmu mampu tersenyum ketika anda mengalami kesulitan-kesulitan yang di ujikan untuk anda. sebagai pemula usaha.
2. Buatlah rancangan-rancangan usaha  dan target yang bakal diraih
Setelah meluruskan niat sekarang  buatlah rancangan-rancangan usaha apa yang bakal di geluti sehingga ketika anda terjun ke dunia baru (usaha yang dipilih) anda sudah memiliki pandangan-pandangan ke depan, prospek, hingga target bulanan ataupun tahunan, jangan berhenti sampai disitu rancanglah hingga sekecil kemungkinan, bayak ide, anda akan mampu melahirkan produk yang luar biasa dan di butuhkan.
Sebagai bonus nuih : Pilihlah jenis usaha yang sesuai hobi anda karena hal itu lebih mudah pengerjaannya, andapun nggak akan setengah-setengah melakukan bisnis yang anda pilih misalnya aja katering, ternak kelinci, konter pulsa, laundre dll masih banyak yang laen tergantung kreatifitas anda aja yang mengolah suatu produk menjadi barang yang dibutuhkan.
3. Siapkan Modal
Wah, mesti pakai duit nuih. Hem, jangan teriak dulu, modal bukan hanya melulu berupa uang, kalaupun toh kita punya dana segar 1 milyar mungkin tapi kita nggak punya ambisi untuk membuat usaha apa jadinya, malah anggaran itu akan habis buat hambur-hamburan, iya nggak. Buat anda yang nggak punya modal uang cash back lebih baik anda baca deh cerita berikut ini :
" Suatu hari Rico di ajak ayahnya pergi ke rumahnya bibi, kebetulan bibinya adalah seorang seorang designer komputer yang handal,  sampai sana ia menemui banyak anak seusianya yang mengambil kursus di tempat bibinya Rico. Melihat hal itu Rico langsung pengen banget ikut kursus di tempatnya bibi coz ia demen banget yang namanya pemrograman komputer, jadi setelah terjadi tawar menawar dengan sengit sama sang ayah akhirnya Rico tidak boleh dengan alasan biaya kursusnya terlalu mahal bagi sang ayah. Namun bukan Rico namanya kalau dia nggak dapet jalan keluar. Esoknya ia mempromosikan kepada temen-temennnya kalau dia bisa ngasih les pemrograman komputer dengan harga miring cuman Rp. 50.000,00 dengan 3 kali ketemu dalam  1 minggu. Akhirnya rencananyapun berbuah nyata, dari 100 orang yang di tawarin 50%nya mau mengikuti program les komputer Rico. Alhasil Ricopun mendapatkan fee bersih Rp. 2.500.000,00 wah besar sekali bukan. Padahal biaya kursus di tempat bibinya berkisar antara Rp 800.000,00- Rp 1.000.000,00 dalam sebulan nah bayangin deh kalau Rico hanya mengambil harga les Rp 800.000,00 pasti dia selain dapat ilmu dia juga dapat income kan? artinya ia dapat menggunakan uang lebihan itu untuk usaha tentunya. Padahal hanya modal kreatifitas aja fren".
Mau mencoba ? boleh aja kok itu tips dari om Purdie Candra loh.....? tapi ku ubah ceritanya aslinya lupa sih tapi kurang lebih sama intinya. hehehe. So, anda nggak perlu kuatir bila nggak punya duit buat modal usaha, tinggal manfaatin kreatifitas aja pasti beres.
4. Manajemen yang Baik
Nah loh, jangan kira sebuah usaha tak ada manajemennya. Em... berapa banyak para pewirausaha yang awal-awalnya moncer tapi sebulan kemudian akhirnya kandas, tak tahu deh ngilang kemana, pastinya anda tak mau kan kalau usaha anda begitu. Nah mulai sekarang fikirkanlah manajemennya mulai dari produksi hingga tata cara pelayanan pelanggan biar semua jelas gitu loh. Em... contohnya tuh emmmm... kedai "Baba Rafi " em.. untuk infonya cari di mbah gooogle yah biar jelas, nah karena manajemennya mak nyus, ia mampu membuka 100 outlet di Indonesia dan rencananya nuih pemiliknya akan buka outlet diluar negeri (malaysia) wah bayangin aja deh kekayaannya pasti bertumpuk-tumpuk tuh di gudang.Yups pokoknya harus punya manajemen yang baik.
5. Hutang Positif
Nah untuk pengusaha yang sudah pengalaman nuih, biasanya kalau ingin membuka usaha mereka memanfaatkan hutang positif, artinya ia dalam berhutang untuk pengembangan usahanya bukan untuk yang lain-lain, sebagian besar pengusaha Indonesia kurang perhatian dalam hal ini, mengakibatkan biaya bunga per tahun pinjaman lebih tajam dari income perusahaan, di jamin deh perusahaan itu akan kandas di tengan jalan. Oh ya, aku inget nui em hutang positif ini bisa diraih dengan cara maen properti loh. Singkatnya gini, suatu hari  anda mendengar orang yang lagi butuh uang mendadak, dan ia ignin menjual rumah dan tanahnya dengan cepat. Karena anda berjiwa bisnis tentunya tak mau kecele dong, segera anda menghubungi pemilik rumah meminta fotokopi surat-suratnya dengan harga yang ditawarkan misal Rp 600.000.000,00. Anda membawa kopian surat itu untuk di taksir bank, setelah sepakat ternyata aset itu laku Rp 900.000.000,00 nah loh. Sekarang anda gantian yang menawar, tawarkan aja tawaran yang alot sehingga anda mampu memli dengan harga miring Rp 450.000.000,00 wah berapa persenkah keuntungan ? kiranya cukup untuk membuka outlet lagi, dan nggak usah khawatir kita tak bisa melunasi bunga hutang bank, kan ada agunan properti tadi jadi kalau nggak bisa bayar, kan properti itu yang bakal di ambil oleh bank sementara aset yang laen tetep aman.
6. Action Sekarang Juga
Udah jangan tunggu lama-lama ayo action sekarang juga, lebih cepat lebih baik. Karena keuntungan akan segera teraih di tangan anda.

Nah berbagai tips udah aku berikan, tunggu artikelku selanjutnya yah.... thanks you very much..!!!!!!

Posting Komentar

eits jangan di close dulu, tinggalin pesan dung buat aku...!!!!

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata